3 prinsip hidup mengingat kematian

3 prinsip hidup mengingat kematian


Asalamualaikum Wr.Wb





 Bismillahirrahmanirrahim

3 prinsip hidup mengingat kematian akan datang kepadamu dimanapun kapanpun siapapu,takeprduli ras,golongan,jabatan,ataupun harta yang kamu milki sekarang. harta yang kau kumpulkan sekarang di dunia tidak akan ada yang di bawa mati kecuali harta yang di pergunakan untuk amal baik atau amal jariyya.




1.Orang yang paling cerdas adalah orang yang mempersiapkan kematiannya, kematian setelah kehidupan di dunia yaitu persiapan amal baik ,bukan orang yang selalu memperbanyak urusan dunia dan tujuannya hanya untuk dunia.


2.Amal yang akan di bawa mati hanyalah yaitu ilmu yang bermanfaat, sodaqoh jari dan do'a anak yang soleh, takut lah pada kematian seperti dalam yang di terangkan dalam surat Al luqman, wahai manusia takutlah kalian pada tuhan kalian, dan tidak ada yang bisa menolong kalian dan jangan terlalaikan dengan dunia, mati tidak bisa dihindari tidak memandang umur siapapun dan dimatapun, semua yang bernyawa pasti akan mati, Salah satu iman , iman kepada hari kiamat, jangan terus menerus lalai dalam beramal yang sudah berlalu biarlah berlalu bersyukur jika amal baik perbaiki jika amal buruk, tidak ada jaminan untuk seseorang untuk siksa kubur dan nikmat syurga.




 
3.manfaat mengingat kematian 

1.Mengingat kematian menjadi ibadah


2.Khusyu dalam solat 

3.Mengingat kematian akan membuat seseorang mempersiapkan diri bahwa ia akan berjumpa dengan Alloh SWT


4.Mengingat kematian Akan membuat seseorang akan mempercepat melakukan taubat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi penghasil uang

APLIKASI PENGHASIL UANG

7 keutamaan membaca surat al Kahfi di malam atau hari jumat